
Ringkasan Laporan Akses Informasi Publik
Ringkasan Laporan Akses Informasi Publik PPID Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI pada Semester 1 Tahun 2025 adalah sebagai berikut:
- Jumlah Permohonan Informasi
Sepanjang Januari - Juni 2025 (Semester 1), PPID Kemenko Perekonomian menerima sebanyak 7 (tujuh) permohonan informasi dari Pemohon Individu.
- Waktu yang diperlukan dalam memenuhi permintaan informasi
Rata-rata waktu yang diperlukan dalam memenuhi permintaan informasi adalah 10 (sepuluh) hari kerja dengan masa perpanjangan 7 (tujuh) hari kerja tambahan.
- Jumlah permintaan yang dikabulkan seluruhnya maupun sebagian & yang ditolak
Dari ketujuh permohonan informasi terdapat 2 (dua) permohonan informasi yang ditolak sedangkan kelima permohonan informasi lainnya diberikan dan telah selesai.
- Alasan Penolakan Permintaan Informasi
Adapun penolakan atas 2 (dua) permohonan informasi tersebut dikarenakan masuk dalam kategori informasi yang dikecualikan dan yang satunya karena informasi yang dimohon tidak dimiliki dan dikuasai oleh Kemenko Perekonomian.
No. | Bulan | Jumlah | Pemenuhan Informasi | |||
Dikabulkan | Ditolak | Tepat Waktu | Tidak Tepat Waktu | |||
1 | Januari | 3 | 3 | 0 | 3 | 0 |
2 | Februari | 1 | 1 | 0 | 1 | 0 |
3 | Maret | 2 | 1 | 1 | 2 | 0 |
4 | April | 0 | 0 | 0 | 0 | 0 |
5 | Mei | 1 | 0 | 1 | 1 | 0 |
6 | Juni | 0 | 0 | 0 | 0 | 0 |
Total Permintaan | 7 | 5 | 2 | 7 | 0 |
Ringkasan Laporan Akses Informasi Publik PPID Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI selama tahun 2024 adalah sebagai berikut:
- Jumlah Permohonan Informasi Publik dan Pengaduan yang diajukan kepada PPID Utama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI periode Januari s/d Desember 2024 sebanyak 9 permohonan.
- Pada tahun 2024 tidak terdapat Permohonan Keberatan dan Pengajuan Sengketa atas Informasi Publik yang diajukan kepada PPID Utama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.
- Jumlah permohonan informasi yang dikabulkan :
- Tepat Waktu (<= 17 hari) : 9 Permohonan (100%)
- Tidak Tepat Waktu (>= 17 hari) : 0 Permohonan (0%)
- Jumlah permohonan informasi yang tidak dipenuhi atau ditolak berjumlah 5 permohonan. Adapun alasan penolakan tersebut yaitu informasi yang dimohon merupakan informasi publik yang kewenangannya tidak dalam penguasaan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.
No. | Bulan | Jumlah | Pemenuhan Informasi | |||
Dikabulkan | Ditolak | Tepat Waktu | Tidak Tepat Waktu | |||
1 | Januari | 1 | 1 | 0 | 1 | 0 |
2 | Februari | 0 | 0 | 0 | 0 | 0 |
3 | Maret | 2 | 1 | 1 | 2 | 0 |
4 | April | 1 | 1 | 0 | 1 | 0 |
5 | Mei | 2 | 1 | 1 | 2 | 0 |
6 | Juni | 0 | 0 | 0 | 0 | 0 |
7 | Juli | 0 | 0 | 0 | 0 | 0 |
8 | Agustus | 1 | 1 | 1 | 1 | 0 |
9 | September | 0 | 0 | 0 | 0 | 0 |
10 | Oktober | 1 | 1 | 1 | 1 | 0 |
11 | November | 1 | 1 | 1 | 1 | 0 |
12 | Desember | 0 | 0 | 0 | 0 | 0 |
Total Permintaan | 9 | 4 | 5 | 9 | 0 |
Informasi lebih lengkap dimuat dalam Laporan Layanan Informasi Publik yang dapat diunduh di bawah ini.
Laporan Layanan Informasi Publik Tahun 2025 (Semester I)
Laporan Layanan Informasi Publik Tahun 2024