Ringkasan Laporan Akses Informasi Publik

03 Jul 2025 16:48

Ringkasan Laporan Akses Informasi Publik PPID Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI pada Semester 1 Tahun 2025 adalah sebagai berikut:

  1. Jumlah Permohonan Informasi

Sepanjang Januari - Juni 2025 (Semester 1), PPID Kemenko Perekonomian menerima sebanyak 7 (tujuh) permohonan informasi dari Pemohon Individu.

  1. Waktu yang diperlukan dalam memenuhi permintaan informasi

Rata-rata waktu yang diperlukan dalam memenuhi permintaan informasi adalah 10 (sepuluh) hari kerja dengan masa perpanjangan 7 (tujuh) hari kerja tambahan.

  1. Jumlah permintaan yang dikabulkan seluruhnya maupun sebagian & yang ditolak

Dari ketujuh permohonan informasi terdapat 2 (dua) permohonan informasi yang ditolak sedangkan kelima permohonan informasi lainnya diberikan dan telah selesai.

  1. Alasan Penolakan Permintaan Informasi

Adapun penolakan atas 2 (dua) permohonan informasi tersebut dikarenakan masuk dalam kategori informasi yang dikecualikan dan yang satunya karena informasi yang dimohon tidak dimiliki dan dikuasai oleh Kemenko Perekonomian. 

No. Bulan Jumlah Pemenuhan Informasi
Dikabulkan Ditolak Tepat Waktu Tidak Tepat Waktu
1 Januari 3 3 0 3 0
2 Februari 1 1 0 1 0
3 Maret 2 1 1 2 0
4 April 0 0 0 0 0
5 Mei 1 0 1 1 0
6 Juni 0 0 0 0 0
Total Permintaan 7 5 2 7 0

 


Ringkasan Laporan Akses Informasi Publik PPID Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI selama tahun 2024 adalah sebagai berikut:

  1. Jumlah Permohonan Informasi Publik dan Pengaduan yang diajukan kepada PPID Utama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI periode Januari s/d Desember 2024 sebanyak 9 permohonan.
  2. Pada tahun 2024 tidak terdapat Permohonan Keberatan dan Pengajuan Sengketa atas Informasi Publik yang diajukan kepada PPID Utama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.
  3. Jumlah permohonan informasi yang dikabulkan :
    • Tepat Waktu (<= 17 hari) : 9 Permohonan (100%)
    • Tidak Tepat Waktu (>= 17 hari) : 0 Permohonan (0%)
  4. Jumlah permohonan informasi yang tidak dipenuhi atau ditolak berjumlah 5 permohonan. Adapun alasan penolakan tersebut yaitu informasi yang dimohon merupakan informasi publik yang kewenangannya tidak dalam penguasaan Kementerian Koordinator  Bidang Perekonomian.
No. Bulan Jumlah Pemenuhan Informasi
Dikabulkan Ditolak Tepat Waktu Tidak Tepat Waktu
1 Januari 1 1 0 1 0
2 Februari 0 0 0 0 0
3 Maret 2 1 1 2 0
4 April 1 1 0 1 0
5 Mei 2 1 1 2 0
6 Juni 0 0 0 0 0
7 Juli 0 0 0 0 0
8 Agustus 1 1 1 1 0
9 September 0 0 0 0 0
10 Oktober 1 1 1 1 0
11 November 1 1 1 1 0
12 Desember 0 0 0 0 0
Total Permintaan 9 4 5 9 0

 

Informasi lebih lengkap dimuat dalam Laporan Layanan Informasi Publik yang dapat diunduh di bawah ini.

Laporan Layanan Informasi Publik Tahun 2025 (Semester I)

Laporan Layanan Informasi Publik Tahun 2024




Unduh file lampiran
Bagikan di | Cetak | Unduh